Sunday, July 20, 2014

Puncak Seluruh Gunung Jawa Tengah Telah Terjamah, Menggapai Wisuda di Lawu 3.265 mdpl

Doc. Wisuda Naik Gunung @ G. Lawu 3.265 mdpl
dari kiri ke kanan : Didin, Imam, Eko, Taufiq
Saat kita memulai sebuah langkah, maka saat itu juga kita akan merencanakan meninggalkan jejak langkah tersebut. Bertahun-tahun naik gunung masih terbesit sebuah pertanyaan mengenai tujuan naik gunung. Maka, setelah seluruh gunung di Jawa Tengah di daki, barulah menemukan jawaban-jawaban yang mungkin, dan ada satu jawaban utama. 

Setiap orang ditanya mengenai tujuan, maka akan menemukan jawaban yang berbeda, karena memang relatif bagi tiap-tiap orang. Namun, ada satu jawaban yang tentu sama, yaitu "Rumah". Kami membenarkan materi yang dibawakan oleh salah satu komedian di media.

Seberapa hebat para pendaki, seberapa sering mendaki, seberapa banyak gunung didaki, tentu suatu saat harus mengurangi intensitas, atau bahkan menahan hasyrat. Ada kala akan lebih manis memandang keindahan gunung dari depan rumah bersama seorang istri yang manis :-D .

Pendakian lawu menjadi sesuatu yang melengkapi usaha pencarian jawaban demi jawaban. Pendakian yang kami lakukan, secara normatif telah selesai diikuti dengan wisuda kami. Ya, kami wisuda naik gunung, artinya ini adalah akhir menetapkan puncak sebagai tujuan kami, saat ini kami bisa mengatakan puncak adalah bonus. Wisuda ini menjadi berat di punggung kami, saat itu maka bertambahlah tanggungjawab yang harus diemban menuju gunung kehidupan dengan berbagai tantangan yang lebih kompleks.
Hari itu dalam hati masing-masing bergumam mulai saat itu mungkin akan mencari gunung-gunung yang lain :-D. 
Gunung yang bukan harus dilengkapi, tetapi gunung yang akan melengkapi
- Mr. Ambigu

Keluarga PIQ Adventures @ Puncak Lawu
Suatu kebanggaan bagi kami untuk mendaki bersama keluarga Pejuang Ijab Qobul. Keluarga di tanah perantauan, yang saling mengingatkan, saling menginspirasi, dan saling memotivasi. Sahabat di kala suka maupun duka.








http://pejuangijabqobul.blogspot.com/2014/07/wisuda-naik-gunung-melengkapkan-misi.html

Karena yakin sama percaya itu beda

Diam Itu Emas, Bicara yang Baik Itu Permata
EmoticonEmoticon