Sunday, April 19, 2015

Ini Bukan Mendaki Gunung!

The Ridge
Mendaki gunung kini sudah biasa. Mulai dari anak-anak balita hingga embah-embah yang bernostalgia, semua bisa mendaki. Sekarang sudah menjadi barang umum. Entah apapun motivasi mendaki gunung, semua orang bisa melakukannya. Mulai dari sekedar melepas penat, melupakan masalah, mencari inspirasi hingga sekedar membuat foto profil.

Naik sepeda atau yang kini lebih dikenal sebagai "gowes" juga menjadi barang umum. Dahulu merupakan salah satu jenis sarana transportasi. Lambat laun menjadi sarana olahraga. Terlebih di zaman penuh kendaraan bermotor dengan hiruk pikuknya penuh polusi. Maka, "gowes" menjadi seakan begitu populer.

Mendaki gunung dan naik sepeda merupakan dua aktivitas yang berbeda. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Danny Macaskill. Seorang atlet sepeda asal Skotlandia. Ia adalah seorang atlet sepeda dengan minat kepada penjelajahan yang agak nekat.

Dimana nekatnya? Jika kebanyakan dari kita bersepeda di daerah yang datar. Maka, Danny mendaki gunung dengan sepedanya di pegunungan Skotlandia. Mungkin benar apa yang dikatakan Edmund Hillary, "It is not the mountain we conquer but ourselves.” ( Bukan gunung yang kita taklukkan, tetapi diri sendiri ). Begitu juga dengan Danny, ia ingin menaklukkan dirinya sendiri melalui tantangan bersepeda di pegunungan Skotlandia.

Melalui sebuah film berjudul “The Ridge,” ia menceritakan tentang aksinya saat kembali ke pegunungan di Skotlandia, tempat kelahirannya.

Sungguh luar biasa aksinya. Bahkan saya kehabisan kata-kata untuk menceritakan short film tersebut.


Karena yakin sama percaya itu beda

Diam Itu Emas, Bicara yang Baik Itu Permata
EmoticonEmoticon